Pusat Kajian Reformasi Administrasi

 

  • Visi

    “Menjadi Referensi dan Mitra yang Andal dalam Studi Reformasi Administrasi di Indonesia”

    Misi

    1) Menyediakan pelayanan konsultasi dan advokasi yang user friendly dan berkualitas dalam implementasi program reformasi birokrasi;

    2) Menyediakan rekomendasi kebijakan di bidang reformasi administrasi yang handal bagi pemerintah;

    3) Menyediakan pelayanan hasil informasi kajian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkait dengan penyelenggaraan reformasi administrasi di Indonesia;

    4) Menyediakan pelayanan program bimbingan teknis dan pendampingan bagi instansi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam merancang dan melaksanakan reformasi birokrasi.

  • Tugas dan Fungsi

    Adapun fungsi PRAKSIS adalah sebagai berikut:

    1. Penyusunan rencana program, kegiatan, dan anggaran di bidang kajian kebijakan reformasi administrasi;
    2. Pelaksanaan kajian kebijakan di bidang reformasi administrasi
    3. Pelaksanaan koordinasi kegiatan di lingkungan Pusat
    4. Pengendalian pelaksanaan kegiatan di lingkungan Pusat
    5. Pelaksanaan evaluasi kajian kebijakan di bidang reformasi administrasi
    6. Pelaksanaan konsultasi, advokasi dan asistensi di bidang kajian kebijakan reformasi administrasi
    7. Penyusunan dan pengembangan sistem informasi
    8. Pelaksanaan pemberian dukungan teknis dan administrative kepada Pusat dan kelompok jabatan fungsional di lingkungan Pusat
    9. Pembinaan kelompok jabatan fungsional di lingkungan Pusat; dan
    Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan.